Pages

Minggu, 23 Februari 2014

PT. Anisa Fresh & healthy

A.    Profil perusahaan (PT. Anisa Fresh & Delicious)
PT. Anisa Fresh & Healthy   adalah perusahaan makanan yang bergerak di bidang peternakan sapi dan pengolahanya. Didirikan oleh seorang yang masih berumur cukup muda namanya Riza Ma’arief yang masih berumur 24 tahun saat ini. Dia adalah lulusan SMK Negeri 1 Temanggung Jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian. Jadi dia mendirikan perusahaan ini tak lepas dari ilmu yang didapatnya ketika masih sekolah.
Perusahaan ini berdiri tepatnya pada Agustus 2011 lalu di kawasan pedesaan yang masih asri dan sejuk yaitu di desa Muntung, kec. Candiroto, kab. Temanggung. Mempunyai luas sekitar ±20 ha. Dan sampai saat ini telah mempunyai tenaga kerja ± 178 orang yang merupakan penduduk Desa Muntung itu sendiri dan sekitarnya. Pada awal berdirinya perusahaan ini hanya berfokus pada peternakan sapi pedaging dan sapi perah saja dengan nama PT. Anisa Fresh. Tetapi dengan seiring dengan kemajuan perusahaan, sang pemilik Bapak Riza Ma’arief berinisiatif untuk juga dapat mengolah produk peternakanya yang sebelumnya hanya dengan menjualnya sebagai daging dan susu segar saja, menjadi produk-produk olahan makanan yang lebih menambah nilai jualnya yaitu antara lain : Yoghurt, Bakso sapi kemas, dan sosis sapi kemas.
Produk perusahaan ini adalah Daging sapi segar Susu segar, Sosis sapi, Bakso sapi, Susu Kental Manis, Permen susu, dll.
Visi perusahaan ini adalah untuk menyediakan bahan makanan yang sehat, begizi, dan bernutrisi tinggi untuk masyarakat Indonesia.

B.     Struktur Organisasi Perusahaan dan Standar Kepegawaian




1)        Direktur
Syarat : Pemilik perusahaan
2)        Sekretaris
Pemilik Perusahaan
3)        Kepala bagian Peternakan (AFH Farm)
Syarat : min S2 pada bidangnya, berpengalaman min 2 tahun.
4)        Kepala bagian Pengolahan Makanan (AFH Food)
Syarat : min S1 pada bidangnya, berpengalaman min. 2 tahun.
5)        Kepala Bagian Pemasaran
Syarat : min S1, berpengalaman minimal 1 tahun pada bidangnya.
6)        Kepala Bagian keuangan
Syarat : min D3, dan berpengalaman min. 2 tahun
7)        Kepala Departemen Peternakan sapi perah dan pedaging
Syarat : min S1 pada bidangnya, berpengalaman min. 2 tahun.
8)        Kepala Departemen Produksi, RnD, dan QC AFH Food
Syarat : min D3 Pertanian, atau SMK Pertanian dengan pengalaman min. 2 tahun
9)        Staff RnD
Syarat : min SMK Pertanian
10)    Staff  Keuangan
Syarat : min. SMA/SMK sederajat
11)    Pekerja
Syarat : Pekerja keras dan bertanggung jawab.

C.     Anisa Fresh and Healthy Farm (Peternakan Sapi)
AFH Farm adalah cikal bakal berdirinya perusahaan ini dengan nama Anisa Fresh. Sesuai dengan namanya perusahaan ini memproduksi produk-produk segar yaitu daging dan susu. Sebagian produk hasil peternakan ini adalah digunakan untuk digunakan sendiri (AFH Food) dan sebagian lagi dijual ke wilayah temanggung dan sekitarnya.
AFH Farm dibagi menjadi 2 Departemen yaitu Departemen Sapi Pedaging dan Departemen Sapi perah. Untuk pakan sapi-sapi kami, kami memberdayakan lahan khusus untuk menanam rumput yang digunakan untuk pakan dengan luas 4 ha. Dan sampai saat ini masih bisa mencukupi kebutuhan pangan untuk sapi-sapi kami.
Sapi-sapi pedaging kami adalah dari jenis sapi lokal, sedangkan untuk sapi perahnya adalah dari jenis sapi FH (Fries Holland) yang memang merupakan bibit sapi perah unggul dan produksi susunya banyak.
Untuk informasi produk-produk dari AFH Farm adalah sebagai berikut :
1.      Daging Segar
       Daging secara umum sangat baik sebagai sumber asam amino esensial, dan mineral-mineral tertentu. Vitamin dan asam-asam lemak esensial tertentu juga terkandung dalam daging.Daging sapi kami langsung diambil dari peternakan milik sendiri yang tentumya selalu dijaga kualitasnya, dengan perawatan yang baik dan pemberian makanan yang sesuai dan teratur pada sapi-sapi kami. Sehingga akan menghasilkan produk daging yang tidak hanya segar, tapi juga berkualitas tinggi, dan tentunya telah mendapat sertifikat halal dari MUI.
       Kami menyediakan berbagai pilihan terhadap pelanggan yang iongin membeli produk daging segar kami, yaitu : bisa berupa carcass sapi, bagian yang telah dipotong-potong.
Daftar harga daging sapi:  
Produk kami adalah daging sapi lokal dengan kualitas baik dan halal. berikut kami sajikan daftar harga daging sapi per item: 
Harga daging sapi per Maret 2014 :
1 .
Has dalam/tender loin
Rp 101.000/kg
2.
Has luar/sirloin
Rp 99.000/kg
3.
Knuckle/kumol/inside
Rp 96.000/kg
4.
Sampil/blad
Rp 96.000/kg
5.
Topside/silab
Rp 96.000/kg
6.
Sengkel/kisi
Rp 81.000/kg
7.
Gandik
Rp 96.000/kg
8.
Daging ( No 1 )
Rp 96.000/kg
9.
Daging iga ( No 2 )/briskate
Rp 79.000/kg
10.
Daging chuck/punuk
Rp 80.000/kg













NB: harga bisa berubah sewaktu waktu
 
 2. Fresh Milk (Susu segar)
Selain memelihara sapi pedaging lokal yang berkualitas tinggi, kita juga memeliara sapi perah terbaik dari varietas FH (Fries Holland) dengan pemeliharaan dan pemerahan susu yang baik serta dengan memperhatikan sanitasi yang benar, maka akan menghasilkan susu segar yang berkualitas tinggi.,
Susu merupakan bahan hasil pertanian yang mempunyai nilai giza yang tinggi dan terlengkap, sehingga bisa dikatakan bahwa susu adalah penyempurna gizi.
Susu segar kami dijual dengan harga (per Maret 2014) :
1
Kualitas I
Rp 6.800.000,-/kubik
2
Kualitas I
Rp 8500,-/liter
3
Kualitas II
Rp 5.840.000,-/kubik
4
Kualitas II
Rp 7300,-/liter
5
Kualitas III
Rp 6.600,-/liter
NB: harga bisa berubah sewaktu waktu

D.    Anisa Fresh and Halthy Food
AFH Food merupakan hasil pengembangan perusahaan, yang diawali dengan produksi daging dan susu segar yang cukup banyak dari AFH Farm. Kalaupun tidak mencukupi stok untuk produksi, kami bisa mensupplay dari supplier yang terpercaya.
Adapun produk-produk dari AFH Food antara lain :
1. Yoghurt AFH (Anisa Fresh & Delicious)
Yoghurt AFH berbahan dasar susu yang difermentasi dengan probiotik kultur hidup. Untuk menjaga agar probiotiknya tetap hidup dan bertahan lebih lama, sangat disarankan yoghurt AFH selalu disimpan dibawah suhu 5 derajat Celcius. Sehingga keutamaan manfaat yoghurt terhadap tubuh kita dapat maksimal.
Yoghurt AFH dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi setelah melalui serangkaian proses produksi yang higenis, dan dikemas secara higenis pula dengan kemasan 1 liter (1000 ml).
Dengan selalu menjaga kualitas produk, kami percaya bahwa para konsumen penggemar yoghurt tidak akan berpaling dari AFH.  Komitmen Kami untuk senantiasa menjaga Kualitas Produk sehingga dapat terus bersaing dan selalu unggul dengan produk sejenis di pasaran.
Yoghurt AFH berkualitas dan memiliki cita rasanya khas, lembut, asam, segar dan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.
Untuk lebih menambah varian rasa dari yoghurt, kami menyediakan berbagai macam rasa, yaitu Strawberry, Lechy, Mocca, dan vanilla.


2. Sosis sapi
Sosis sapi kami dibuat dari daging sapi pilihan yang diproses secara steril sehingga menghasilkan produk yang berkualitas baik dan sehat. Sosis sapi AFH mempunyai cita rasa khas Indonesia dengan rempah-rempah Indonesia sebagai bumbunya menjadikan rasanya yang akan sangat pas bagi lidah masyarakat Indonesia itu sendiri.
Daging sapi yang digunakan sebagai bahan dasarnya diketahui mengandung asam oleat yang baik untuk kesehatan jantung. Asam lemak ini akan bekerja dengan menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh.
Selain itu juga disebutkan sebagai sumber protein yang berkualitas tinggi. Daging sapi juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti zat besi, zink dan vitamin B, yang dapat memberikan tambahan energi.
Karena itulah asupan daging sangat diperlukan, dan salah satu cara mengkonsumsi daging adalah dengan mengonsumsi daging yang sudah dibuat menjadi sosis. Sosis AFH tidak mengandung banyak bahan tambahan makanan sehingga bisas menjadi pilihan bagi anda yang ingin mengkonsumsi daging dengan cara lain.

3. Bakso sapi

Bakso sapi AFH dibuat dengan komposisi daging yang lebih banyak, dan dari daging sapi pilihan. Proses produksi bakso AFH dibuat dengan teknologi modern yang hampir semuanya dikerjakan dengan menggunakan mesin sehingga akan lebih terjaga kebersihan dan kehigenisanya.
 

Berikut daftar harga bakso sapi AFH per Maret 2014:

1
Bakso sapi AFD (isi 50)
Rp. 22.500,-
2
Bakso sapi ADF pedas (isi 50)
Rp 25.000,-
3
Bakso sapi Super (isi 25)
Rp. 31000
4
Bakso sapi Super pedas (isi 25)
Rp 33.000,-
5
Bakso Urat Sapi (isi 40)
Rp 22.500
6
Bakso Rambutan (isi 50)
Rp 20.000


E.     HRD PT. Anisa Fresh and Healthy
Untuk HRD dari PT. Anisa Fresh and Healthy adalah dari Direktur Utamanya sendiri Bpk. Riza Ma’arief yang dibantu sekretarisnya, karena dia tidak ingin salah pilih dalam memilih orang yang akan bekerja dalam perusahaanya.
Orang yang ingin bekerja di perusahaan ini bisa melamar pekerjaan dengan cara mengirimkan berkas lamaranya melalui email atau melalui pos satpam, dan nantinya akan diterima sekretaris untuk kemudian diserahkan ke Direktur. Pelamar akan melakukan tes-tes yang akan diujikan setelah mendapat panggilan dari perusahaan.

F.      Jangakauan Pemasaran
Pemasaran dari produk AFH Farm adalah untuk kawasan Temanggung dan sekitarnya, sedangkan untuk produk-produk AFH Food adalah mencakup hampir seluruh wilayah pulau jawa dan beberapa luar jawa.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar