Pages

Senin, 01 April 2013

KERIPIK BONGGOL PISANG


KERIPIK BONGGOL PISANG
Pisang dikenal sebagai salah satu tanaman yang tumbuh subur di hampir sebagian besar wilayah di Indonesia. Potensi serta kandungan gizi yang terkandung didalamnya membuat pisang banyak digandrungi masyarakat sebagai bagian pelengkap makanan 4 sehat 5 sempurna. Dewasa ini, selain buah yang memang menjadi bagian utama untuk dikonsumsi, tanaman pisang juga memiliki potensi lain pada pelepah, jantung, hingga bagian bonggolnya. Namun, dari sekian banyak potensi tanaman pisang yang bisa dimanfaatkan, belum banyak pihak yang memberdayakan bongol pisang sebagai bahan makanan untuk dikonsumsi. Seringkali masyarakat hanya menggunakannya sebagai pakan ternak atau dibuang begitu saja.
Menurut penelitian yang telah dilakukan, bonggol pisang mengandung energi sebesar 43 kilokalori, protein 0,6 gram, karbohidrat 11,6 gram, lemak 0 gram, kalsium 15 miligram, fosfor 60 miligram, dan zat besi 1 miligram. Selain itu di dalam Bonggol Pisang juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,01 miligram dan vitamin C 12 miligram. Dengan kandungan yang dimiliki tersebut, sudah sepantasnya jika bonggol pisang dimanfaatkan sebagai bahan baku makanan konsumsi yang aman dan menyehatkan bagi manusia.
Salah satu pengolahan makanan berbahan baku bonggol pisang yang kini mulai banyak digemari adalah Keripik Bonggol Pisang. Keripik sendiri menjadi makanan atau camilan populer bagi masyarakat kita. Namun, Keripik Bonggol Pisang menyajikan sensasi renyah dan keunikan rasa yang tidak ditemui pada olahan keripik lainnya. Proses produksinya pun tidak terlalu sulit, meskipun ada perlakuan-perlakuan khusus yang memang dibutuhkan agar bisa menghasilkan keripik yang lebih renyah dan bercita rasa tinggi.
Anda bisa menikmati Keripik Bonggol Pisang dengan berbagai sajian rasa, diantaranya rasa Original, Balado, Barbeque, dan Pedas. Masing-masing memiliki sensasi rasa yang berbeda-beda. Penasaran?
Selain Keripik Bonggol Pisang, kami juga menyediakan aneka keripik lainnya, yaitu Keripik Pare (Rasa Balado, Barbeque, dan Original); Peyek Cabe, Peyek Kacang Hijau, dan Peyek Kacang Tanah; serta Ceriping Pisang (Rasa Balado, Barbeque, Original, Manis Nangka, dan Manis Durian).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar